Kabar Terkini
Teknik Informatika : Pemrograman Web, Desain Web, Algoritma Pemrograman, Sistem Informasi, Database Management System, GUI, Komputer Dasar dan Internet, Jaringan Komputer, Komunikasi dan Keamanan Data, Rekayasa Perangkat Lunak, Aplikasi Perkantoran, Multimedia, Mikrokontroller, Elektronika Analog dan Digital, Matematika Diskrit, Sistem Operasi "

Tuesday, 1 March 2016

Katanya Teknik Informatika itu...


Teknik Informatika merupakan jurusan yang mempunyai magnet yang sangat kuat bagi lulusan SMA/SMK sederajat. “Teknik Informatika".. mengucapkannya saja  sudah terkesan hebat apalagi kuliah di jurusan itu, mungkin itu lah yang ada di pikiran calon mahasiswa Teknik Informatika.
Di balik teknologi yang canggih, terdapat kerumitan sistem yang amazing. Di Teknik Informatika, kita harus punya logika yang bagus dan setidaknya menguasai matematika.
Bongkar-pasang program tidak sesederhana yang dikira, harus adanya kesiapan menghadapi script panjang, rumit dan menggelitik kepala. Selain itu, siapkan diri untuk sering begadang. Karena tugas pendahuluan praktikum, tugas besar (biasanya coding program), buat laporan dan tugas-tugas mata kuliah lainnya tidak pernah bisa diajak kompromi.
Katanya, lulusan Teknik Informatika itu memang salah satu lulusan dengan prospek gaji yang besar, bisa dilihat dari payscale. Teknik Informatika (Computer Science) menempati urutan ke-7  dengan Early Career Salary sebesar US $66.700 (Rp 814.140.200,-) per tahun atau sebesar US $555,8 (Rp 67.845.016,-) per bulan dan Mid Career Salary sebesar US $112.600 (Rp 1.374.395.600,-) per tahun atau sebesar US $9.383,3 (Rp 114.532.966,-) per bulan.
Kalau membahas gaji, semua itu tergantung dimana kita bekerja. Semakin besar tugas dan tanggung jawab, kian besar pula penghasilannya. Dan tentu saja, itu semua tak akan lepas dari skill dan kemampuan yang dimiliki.

No comments:

Post a Comment

Designed By Published.. Teknik Informatika